• SMK SPM NASIONAL PURWOKERTO
  • Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga

MADABINTAL ANGKATAN XXXVII SMK-SPM NASIONAL PURWOKERTO

Purwokerto, 21 Juli 2019, Apa kabar untuk kalian,pada hari Minggu,21 Juli 2019 dilaksanakan MADABINTAL tahap satu. By The Way ada yang harus teman-teman tahu angkatan ini berbeda dengan angkatan ini berbeda dengn angkatan sebelumnya.Yaitu nama MADABINTAL sendiri sebelumnya bukan nama dari pendidikan dasar SMK-SPM.Sebelumnya,yaitu bernama LADASTAR(Latihan Dasar Ketarunaan) sebelum lanjut membaca Buletin ini teman-teman harus tahu yaitu apa MADABINTAL itu sendiri. Jadi MADABINTAL itu Masa Dasar Bimbingan Fisik dan Mental.

Jadi teman-teman sudah tahukan singkatan dari MADABINTAL itu sendiri,nah..sekarang alasan Ladastar diganti nama menjadi MADABINTAL karena SPM mengikuti Struktur dari pengembangan Kemaritiman,yang sudah lama menggunakan nama MADABINTAL. Pasti kalian bertanya-tanya apa sih? Tujuan MADABINTAL itu sendiri. Jadi tujuannya untuk mengenalkan dan membiasakan Calon Taruna dan Taruni mampu beradaptasi dengan lingkungan dan cara hidup Taruna di lingkungan pendidikan.

Nah..sesuai namanya saja pembinaan fisik dan mental,tentu saja kegiatannya berhubungan dengan kedisiplinan,sikap tangguh,bekerja secara efisien dan tepat waktu,selain itu kegiatan ini dipenuhi dengan PBB(Peraturan Baris Berbaris),olahraga fisik,penanaman jiwa KORSA-RESPEK-HIERARKI. Sekarang kalian sudah tahukan? Apa arti,alasan,dan maksud dari madabinta itu sendiri.

Jadi pada hari ini Calon Taruna dan Taruni SPM Nasional Purwokerto sedang berjuang untuk di dibimbing dan ditempa selama 2 minggu di kampus biru SMK SPM Nasional Purwokerto,untuk mendapatkan sebuah pakaian Pdl,sepatu,Ransel,dan lain lain. Rintangan demi rintangan harus mereka lalui,mulai dari jalan jongkok,merayap,scot jump. Selain itu mereka harus gerak cepat untuk melatih kesigapan mereka dalam keadaan darurat. Mungkin selintas pertanyaan dibenak kalian,kenapa sih? Hanya seperti itu pejuangannya minta ampun. Justru seperti itu Calon Taruna dan Taruni bisa menjaga pakaian dan barang mereka masing-masing,karena ada kebanggan sendiri untuk mereka.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kiprah SMK-SPM Nasional Purwokerto dalam Kirab Prosesi Pusaka Hari jadi Banyumas ke-448

Purwokerto, 16 Februari 2019. Kirab prosesi pusaka dalam rangka hari Jadi Ke-448 Kabupaten Banyumas akan dilaksanakan Minggu (17/2) besok. Empat pusaka berupa tombak Kiai Genjring, keri

16/02/2019 21:45 - Oleh onyet - Dilihat 1890 kali
Peran Serta Pramuka SPM dalam Lomba Lintas Alam di Desa Windu Aji Kabupaten Brebes

Paguyangan, Lomba Lintas Alam yang dilaksanakan pada hari Minggu, 02 September 2018 betempatan di Lapangan Dukuh Benda Desa Winduaji kecamatan paguyangan Kabupaten Brebes, SMK SPM Nasio

11/09/2018 18:57 - Oleh onyet - Dilihat 929 kali